HomeCalendarFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in

Share | 
 

 How To Be A Good Anvil

Go down 
AuthorMessage
RAF
Administrator
Administrator
avatar

Jumlah posting : 143
Points : 304
Reputation : 1
Join date : 2012-06-04
Lokasi : Makassar Paradiso

PostSubject: How To Be A Good Anvil   Tue Jun 05, 2012 8:00 am

Original Author : X-max
Revisi : DeScenario/ -FW- ts2.co.id

Apa itu Anvil?

Anvil adalah pemain yang bertugas untuk meng-cover serangan ke desa yang datang secara tiba-tiba. Pasukan defender dalam jumlah besar harus tiba lebih cepat dari serangan mendadak tersebut. Seorang hammer/attacker yang biasanya tidak memiliki pasukan defender, perlu memanggil Anvil untuk menghalau serangan dari musuh yang datang secara tiba-tiba. Jadi kedudukan Anvil ini penting dan sangat bermanfaat sepenting anggota yg berfungsi sebagai hammer.

komposisi trop ?

Roman = Praetorian : EquitisCaesaris = 5:1
Galia = Phalanx : Druidrider : Haeduan = 5:3:1

Apa karakteristik Anvil?

Seorang Anvil tetap memerlukan pasukan attacker tetapi tidak lebih dari 20% dari 80% trop deff, seorang Anvil jangan lupa untuk membuat pusat kebugaran biar trop makin cepat dan jangan lupa menguprade pandai besi trop deff

Ibukota seorang Anvil diusahakan menggunakan 15c dgn minimal oasis gandum 75%, sukur kalo dapet yg 150% sekalian sebagai capital.kalo gak dapat. yah di 9c ataupun desa normal 4-4-4-6 juga gak masalah. Desa-desa selanjutnya dibuat berdekatan dengan desa pertama. Tujuannya agar support SDA lebih cepat dan mudah.

Bagaimana cara mengembangkan karakter agar menjadi Anvil yang handal?

Seorang Anvil juga harus melakukan Raid agar pendatapan bukan saja dari Desa tetapi juga hasil rampokan. Yang perlu ditekankan di awal permainan adalah mengembangkan lahan sumber daya dengan tepat , minimal jam online bagi seorang Anvil adalah 7 jam perhari agar IDnya tetep memiliki progres yang baik


Pembuatan Cranny minimal 1 biji dengan level 10 tetap diperlukan ataupun ahli perangkap bagi galia tetap dibangun di desa Cara ini memang terlihat seperti cara pemula, tapi ini memang efektif untuk pengembangan karakter agar menjadi seorang Anvil yang handal. Jadi di awal permainan, kembangkan lahan sumber daya, gudang, lumbung, bangunan utama, dan pasar secukupnya.

Teruskan pembangunan sumber daya hingga level 10 semua. Setelah semua lahan mencapai level 10, bangun penggergajian kayu, pabrik bata, pelebur besi, penggilingan gandum, dan toko roti hingga level 5, diselingi juga dengan mencetak phalank bagi galia dan pretorian bagi romawi , dan jangan lupa menaikkan level tropnya di pandai besi.

jika nilai budaya sudah cukup segera buat desa baru. carilah disekitar anda 15c dgn minimal oasis gandum 75%, sebagai capital.kalo gak dapat. yah di 9c ataupun desa normal 4-4-4-6 juga gak masalah kalau memang tidak ada . usahakan penaataan slot bangunan desa anda seragam di desa 1 dan desa selanjutnya.
Back to top Go down
View user profile
RAF
Administrator
Administrator
avatar

Jumlah posting : 143
Points : 304
Reputation : 1
Join date : 2012-06-04
Lokasi : Makassar Paradiso

PostSubject: Re: How To Be A Good Anvil   Tue Jun 05, 2012 8:00 am

secara bertahap naikkan crops / level sumberdaya di desa capital anda. pintar2lah menggunakan manajemen sumberdaya anda. Selain itu, selama proses peningkatan lahan sumber daya, kita juga perlu meningkatkan tingkat gudang, lumbung, dan pasar hingga secara bertahap. Seiring dengan berjalannya waktu, kita juga perlu menambah jumlah trop defender untuk bertahan. Dalam masa pengembangan sumber daya ke level lebih tinggi pertumbuhan populasi kita akan sangat lambat. Tapi itu tidak masalah, karena masa-masa selanjutnya, populasi juga akan tumbuh dengan sangat cepat.

Desa-desa baru dibuat berdekatan dengan desa pertama ataupun tergantung pengaturan dari aliansi anda berada. ( biasanya ada kluster buat aliansi dan seorang Anvil wajib ikut serta membangun di daerah kluster tersebut). Desa kedua dibuat oleh settler dari kastil desa pertama, desa ketiga dibuat oleh settler dari istana desa kedua, dan seterusnya. Jadi, begitu desa kedua jadi, ratakan SDAnya/ bangun infrastrukstur desa disela2 itu tetap memproduksi Trop bertahan. INGAT!!! desa selanjutnya dibuat jika desa yang sebelumnya telah mampu berdiri sendiri/mandiri

Selama pembuatan desa-desa baru, kemungkinan besar SDA kamu di desa kapital melimpah, nah, ini merupakan kesempatan untuk menambah jumlah pasukan, dan mulai meriset trop bertahan jenis kavaleri ( bagi galia trop druidrider / haeduan atau romawi Equitis Caesaris, menaikkan level pandai besi, membangun pusat kebugaran dan bangunan penting lainnya. Untuk seterusnya tingkatkan terus lahan-lahan produksi sumber daya di desa supporter SDA. jangan lupa menaklukkan oasis di 7x7 desa anda baik didesa kapital atau desa supprt agar regen SDA semakin tinggi.

Saran saya. deff infantri buatlah di desa pertama anda semacam Pretorian dan phalank. sedangkan Trop Kavaleri semcam druidrider/ haeduan atau Eqiuitis Caesaris buatlah di desa kapital karena konsumsi gandumnya lebih tinggi agar minus gandum tidak terlalu menyusahkan anda kedepan ( jangan lupa bagi romawi buat Tempat minum kuda)

Segalanya akan mudah ketika desa anda sudah stabil dan rutin dalam memproduksi trop bertahan, serta sudah mempunyai setidaknya 2 desa supporter SDA yang lahan sumber dayanya sudah level 10 semua (tentunya dilengkapi dengan bangunan-bangunan penambah bonus produksi sumber daya, misal penggilangan gandum& toko roti).

Anda dinyatakan siap menjadi Anvil jika jumlah trop deff mencapai 2x populasi, dan produksi pasukan sudah lancar (barak & istal tidak pernah berhenti memproduksi pasukan). Seiring dengan berjalannya game, kamu akan bisa membuat pasukan 4x-5x populasimu.
Back to top Go down
View user profile
RAF
Administrator
Administrator
avatar

Jumlah posting : 143
Points : 304
Reputation : 1
Join date : 2012-06-04
Lokasi : Makassar Paradiso

PostSubject: Re: How To Be A Good Anvil   Tue Jun 05, 2012 8:01 am

Bagaimana cara mengembangkan ksatria?

Sebagai posisi Anvil, pasti kita maju duluan untuk menghadang serangan. Nah, biasanya ksatria kita bisa sendirian di suatu desa untuk memperoleh poin experience umpama mendef rekan2 yang membuat desa di area GZ.,membantu desa teman2 yang kena serang , atau bahkan menaruh ksatria di lahan raid punya musuh sehingga ksatria bisa cepat berkembang juga ( yang terpenting sebenernya asalkan pasukan deff anda banyak ). Jadi jangan khawatir dengan pengembangan ksatria. ( usahakan ksatria akitf bergerak). Saran saya, point serangan ksatria di set full ke kekuatan. . Setelah itu, naikkan bonus pertahanannya saja.


Bagaimana cara memelihara pasukan Anvil dalam jumlah besar agar tetap bertahan hidup?

Ini memang agak sulit, tetapi gunakanlah trop anda/ walau deff tetap raid tetapi lahan target memang harus bner2 bersih umpama desa natar/oasis yang sudah kosong. hal ini juga bisa diatasi dengan meratakan/ menitip pasukan defend ke desa 2, 3, 4 dan seterusnya.Sehingga produksi gandum di desa support bisa dijadikan 0. Misalnya, jika produksi bersih gandum di desa 2 sebesar 1200, titipkan 450 druidrider (makan 2 gandum/jam) dan 100 haeduan (makan 3 gandum/jam) di desa 2 tersebut, sehingga produksi gandum di desa 2 sekarang menjadi 0.

tips lainnnya adalah menyimpan trop anda di desa teman/ petinggi aliansi) Selain itu, perlu juga melakukan usaha untuk membeli gandum di pasar( beraktifitas di pasar). Agar lebih leluasa, desa pertama dan kapital sebaiknya mempunyai kantor dagang minimal level 10, dan juga semua desa harus memiliki pedagang (pasar level tinggi). Usahakan semua pedagang di desa supporter bergerak di pasar untuk mencari gandum ataupun ataupun mencari sumberdaya lain untuk penyeimbangan jumlah SDA tiap jenis. Buatlah minimal 1 buah lumbung level 20 di setiap desa supporter SDA, hal ini penting untuk menyimpan cadangan gandum, sehingga gandum sudah tersedia ketika suatu saat diperlukan gandum dalam jumlah besar.
Back to top Go down
View user profile
RAF
Administrator
Administrator
avatar

Jumlah posting : 143
Points : 304
Reputation : 1
Join date : 2012-06-04
Lokasi : Makassar Paradiso

PostSubject: Re: How To Be A Good Anvil   Tue Jun 05, 2012 8:02 am

Berikut ini adalah daftar bangunan yang harus ada di desa utama (ibukota) seorang Anvil:

- bangunan utama level 20
- penggergajian kayu, pabrik bata, pelebur besi( jika Ibukota anda desa normal , penggilingan gandum, toko roti level 5 ( jika ibukota anda 15c, 9c)
- gudang dan lumbung level 20, masing-masing 2 biji. (lahan SDA bisa dinaikkan ke level 15)
- pasar level 20, kantor dagang minimal level 10
- istal level 20 ( pembuatan trop deff kavaleri
- pabrik perisai level 20 (tingkat bertahan trop deff kavaleri harus level 20)
- titik temu minimal level 10
- pusat kebugaran level 20
- istana minimal level 10
- pagar level 20.

Kemudian, bangunan yang harus ada di desa support SDA:
- bangunan utama level 20
- penggergajian kayu, pabrik bata, pelebur besi, penggilingan gandum,
- gudang level 20 1 biji, dan lumbung level 20 minimal 1 biji
- pasar level 20

Ingin produksi pasukan lebih cepat?

biasanya di masa war, kita harus prepare segala sesuatu termasuk trop deff
Jika kamu merasa produksi troops lambat, sementara SDA berlimpah, kamu bisa membuat salah satu desa support SDA untuk dijadikan produsen pasukan Anvil juga. Caranya, tinggal ditambahkan barak level 20 untuk trop def infantri atau istal level 20 untuk trop deff kavaleri, pabrik perisai level 20, titik temu level 10, dan pusat kebugaran level 20.

sebuah desa militer produsen trop deff setidaknya didukung 3-4 desa support. tapi pada saat memasuki end server, semua desa wajib menjadi produsen defense.


Untuk intercept bagaimana ?

klo mau intercept ya, musti sering2 latihan
bisa dicoba dengan cata speed dulu. isinya pasukan defend + 1 biji cata untuk ngatur kecepatan
klo waktunya tidak sesuai dengan yg diinginkan, bisa coba dengan speed ram. masih gagal lagi, coba dengan setler (klo punya), trus swordman, phalanx, haeduan, druid.( untuk galia), coba dengan pretorian, trus legionaire, imperian, EC, EI ( untuk romawi)

dengan demikian, 3x hingga 5x percobaan intercept mungkin bisa mendapatkan waktu yg diinginkan

Guidenya masih jauh dari kesempurnaan. masih butuh perbaikan disana sini Very Happy

~The End~
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: How To Be A Good Anvil   

Back to top Go down
 
How To Be A Good Anvil
Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
 :: Tips & Trick-
Jump to: